Jumat, 25 Maret 2011

Pekan Raya Sumatera Utara 2011 (PRSU ke 40)

D' Bagindas Band

Tujuh band papan atas Indonesia, di antaranya Kangen Band, Zivilla, Goliath, D Bagindas, Drive Band dan Armada dipastikan akan meramaikan pegelaran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-40 yang akan dilaksanakan pada 18 Maret hingga 17 April 2011 di Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto Medan. 

Pentas kreasi budaya Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-40 2011 hari pertama menampilkan malam pesona budaya Kabupaten Labuhan Utara di open stage di Jalan Gatot Subroto, Medan, Sabtu (19/3) kemarin malam yang berisikan 33 kabupaten/kota dengan ciri khas kebudayaan, usaha kecil dan menengah, kerajinan, dan wisata yang beraneka ragam.

Tim kesenian Labuhanbatu Utara menampilkan tembang-tembang daerah dari Melayu, Batak dan tarian persembahan asuhan ibu Bupati Labuhanbatu Utara Hj. Elizawati. Dan, dimeriahkan oleh penyanyi Loli yang membawahkan tembang Batak yang berjudul ‘Ujuni Ulu Kon’ (ujung senja).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Minan Pasaribu M.Hum mengatakan, Pemkab Labuhanbatu Utara diberi kesempatan untuk tampil pertama di ajang pentas budaya seni dan budaya padahal usia pemerintahannya masih 2,5 tahun oleh sebab itu atas perhatian Yayasan PRSU kami dan atas nama warga mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya telah memberikan kesempatan ini.

Disamping itu, Labuhanbatu Utara yang memiliki masyarakat yang heterogen diantaranya suku Batak Utara, Simalungun,  Karo, Nias, Melayu, Jawa dan Aceh di malam hari kita tampilkan seni budaya menunjukkan mencoba memperkenal potensi seni budaya kepada masyarakat luas bahwa pertunjukan seni budaya Labuhanbatu Batu memilki potensi dalam kegiatan seni dan berbudaya di dalam bermasyarakat.

“Dalam kesempatan ini kita menampilkan endeng-endeng yang merupakan ciri khas dari daerah Labuhanbatu Utara dan dengan melalui seni budaya dapat menyatukan dan menjaga persatuan serta kesatuan masyarakat saat ini,” paparnya.

Dia menambahkan, untuk pertama kali Pemkab Labuhanbatu Utara ikutserta berpartisipasi di mana Yayasan PRSU memberikan lokasi vapiliun sehingga Pemkab Labuhanbatu dapat menunjukkan potensi Pemkab Labuhanbatu sebagai upaya untuk memperkenalkan potensi SDM dan SDA kepada masyarakat di Sumut sehingga dapat menarik investor lokal dan asing dapat menanamkan investasi ke daerah Labuhanbatu Utara.


“Saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan PRSU atas sehingga Labuhanbatu Utara dapat memamerkan kerajinan produk-produk masyarakat luas dan berpartisipasi dalam kegiatan PRSU ini,” tambahnya.

sumber : 
medanbisnisdaily.com
medankoma.com


0 komentar:

Posting Komentar