Sabtu, 26 Maret 2011

Mitsubishi Lancer Evo "Tutup Usia"

 Generasi terakhir Lancer Evolution

Mitsubishi Motor Corporation (MMC) menyampaikan kabar bahwa prinsipal Mitsubishi tidak lagi memproduksi Sedan Lancer Evolution, paling cepat  dua tahun lagi (2013). "Padahal, permintaan (konsumen) sampai sekarang masih ada, tapi fokus perusahaan lebih pada teknologi EV (electronic vehicle). Jadi, kita terpaksa harus berhenti produksi," ujar Gayu Eusegi, kepala Pengembangan Produk Global Mitsubishi seperti dilansir Caradvice, hari ini (3/3).

Gayu Eusegi menambahkan, Evolution memikul tanggung jawab terhadap citra merek yang panjang hampir dua dekade. Tapi kondisi lingkungan di sekelilingnya sudah berubah dan Evo tidak cocok dengan visi yang lagi dijalankan Mitsubishi bahwa mulai tahun ini, MMC akan meluncurkan delapan model baru semuanya berteknologi hibrida, plug-in hibrida dan listrik murni sampai 2015.

Visi perusahaan menciptakan kendaraan dengan energi alternatif untuk masa depan. Nah, Evo dinilai tak cocok dengan kebijakan perusahaan yang baru ini.

Padahal, reputasi Lancer Evolution di ajang di ajang World Rally Championship cukup hebat melalui pereli Tommi Makinen yang berhasil menggondol juara dunia empat kali (1966-1999) dengan mengandalkan Lancer Evo II sampai IV yang menjadi era keemasan Mitsubishi Lancer.
Sukses di arena sport otomotif membuat produksi seri Lancer yang dimulai pada 1992 (Lancer Evo I) terus berjalan lancar hingga mencapai generasi X. Lancer Evo X (sepuluh) ini konsepnya sudah diperkenalkan pada 2005 dan baru dipasarkan di Jepang 2007.

"Mungkin dunia sudah berubah dan  suatu hari nanti kami bisa menciptakan mobil sport  listrik untuk kembali ke pasar (sport) lagi," mimpi Eusegi.

sumber : otomotif.kompas

 



2 komentar:

  1. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update!suspensi mobil

    BalasHapus
  2. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat mobil masa depan

    sukses selalu

    BalasHapus