Sabtu, 26 Maret 2011

MINI Coupe

MINI John Cooper Work sedang menjalani uji jalan

Petinggi BMW Group baru-baru ini menginformasikan bahwa anak perusahaan MINI akan memasarkan produk barunya model coupe (kupe) sebelum sampai akhir tahun. Fotografer carscoop di Jerman berhasil menjepret kupe MINI yang sebagain bodi ditutupi sticker warna kembang, sedang menjalani tes.

MINI mempertunjukkan model Coupe dan Roadster pertama kali pada pameran Frankfurt Motor Show 2009, kemudian jalan dari satu pameran ke pameran internasional lainnya. Perjalanan ini menyiratkan kalau MINI kupe sangat serius akan diproduksi massal dengan nama Jhon Cooper Work (JCW).

Dari segi desain, ciri khas MINI masih kuat. Perubahan ada pada gril dan lampu kristal di bagian belakang. Versi JCW yang kepergok ini merupakan versi sport dengan memakai side skirt, plus fender yang memungkin pakai velg lebar.

Pada bagian interior, hanya ruang penumpang belakang lebih lebar. Kapasitasnya 250 liter, lebih lapang dibandingkan varian tiga pintu yang 160 liter.

Mengenai mesin, versi JCW ini kemungkinan diberi jantung pacu 1,6 liter twin-turbocharged bertenaga 211 HP. Informasi lain dari BMW, selain JCW, MINI juga akan menampilkan model Cooper S dengan mesin 1,6 liter, hanya tenaganya lebih kecil 37HP. Kemudian, satu lagi versin mesin bensin non-turbo kapasitas sama, cuma tenaganya 122HP.

sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar