Sabtu, 26 Maret 2011

Mercedes C63 AMG


Mercedes-Benz meluncurkan C-Class Coupe atau C63 AMG yang sudah mendapat pengembangan dari divisi rumah modifikasinya AMG. Sedan sport ini ditawarkan dalam dua versi mesin untuk menyaingi kompetitornya Audi RS5 bertenaga 450HP dan BMW M3 dengan 420HP.
Sedan kupe Mercedes 2012 ini bermesin normal V8 dengan kapasitas 6,2 liter. Lantas, AMG meng-upgrde jantung pacunya dalam dua versi untuk pasar negara berbeda. Versi pertama untuk pasar Eropa dibekali tenaga 487HP dengan akselerasi 0-100 km ditempuh 4,4 detik dan kecepatan maksimumnya 280 km per jam. Sedang model standarnya, tenaga maksimum hanya 457HP dengan torsi puncak 600Nm.


Versi kedua buat pasar Amerika yang tenaga standar 451 HP telah ditingkatkan menjadi 481 HP dengan torsi 443lb-ft. kecepatan maksimum sama seperti spek Eropa.

Untuk transmisi, M-B hanya menawarkan satu pilihan untuk menggerakkan roda belakang C63 AMG, yakni AMG Speedshift MCT 7-speed otomatis yang memiliki beberapa mode pilihan seperti "C", "S", "S+" dan "M". Pemilihan mode yang bertujuan efisiensi ini dilakukan seperti diterapkan pada AMG SLS Gullwing dengan putar tombol.



Pihak Mercedes menjelaskan, untuk perpindahan gigi saat mode "S" dan "M" hanya butuh waktu 100 milidetik. Sedang fungsi RACE START didapat melalui akselerasi awal.

Selain mesin, AMG juga memodifikasi suspensi depan dengan tiga link yang terpisah dan suspensi belakang model multi-link independen. Trus, camber keempat roda dibuat lebih negatif dengan sistem penghenti laju yang memiliki performa tinggi setelah cakram depan diganti bahan komposit.

Tampilan C63 tampak lebih sporty setelah mendapat sentuhan dengan bodykit, termasuk front splitter, diffuser belakang, spoiler belakang dari serat karbon dan kap mesin diganti bahan aluminium.



Pada bagian interior, Mercedes dua pintu itu sudah bernuaNsa sport, dimulai dari setir yang bagian atas dan bawahnya rata. Desain roda kemudi diadopsi dari CLS 63 AMG. Kursi depan bergaya sport, yang bagian sandaran dan sisi pingir senada dengan trim pintu. Ada tiga pilihan warna, merah, cikelat dan abu-abu.

C63 AMG ini mulai dipasarkan Juli 2011 di Jerman dengan harga Rp809 juta. Sedang di Amerika diperkirakan September 2011 baru masuk showroom, termasuk juga Australia.

sumber : otomotif.kompas

0 komentar:

Posting Komentar