Sabtu, 26 Maret 2011

Mitsubishi ASX

Mitsubishi ASX saat dijajal di proving ground Bridgestone

Menghadapi 2011, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), ATPM Mitsubishi di Indonesia tengah mempersiapkan beberapa model terbarunya. Salah satunya, ASX yang sempat dipamerkan pada IIMS 2010 dan sudah dijajal para wartawan.

Meski tak secara gamblang disebutkan, namun Eiichi Koito, Operating Marketing Director KTB mengungkapkan kalau pihaknya masih melakukan studi untuk memasukkannya. "Kami pertimbangkan dan pembicaraannya sudah dimulai," ungkap Koito.

Indikasi kuat kalau ASX yang bakal meramaikan pasar Indonesia, dengan telah diajukannya pendaftaran ke Kementerian Perindustrian. Dalam data tersebut tercatat Mitsubishi ASX 2.0L GLX AT, serupa dengan yang ditampilkan saat IIMS 2010, Juli lalu.

"Yang pasti, kami tak ada rencana apapun dalam beberapa bulan ke depan," elak Koito ketika didesak mengenai waktu peluncuran ASX.

Sebelumnya, saat bulan puasa lalu, baik Koito maupun Rizwan Alamsjah (Direktur Pemasaran KTB) telah mengungkapkan rencana mereka memasarkan SUV ini di Indonesia  2011 dengan nama  Outlander Sport. Bahkan  Koito sempat menaksir harga jualnya ada di kisaran Rp 300 juta atau sedikit di bawah Honda CR-V.

Awal November lalu, Mitsubishi Motors Malaysia baru saja meluncurkan ASX ini dengan mengimpornya langsung dari Jepang. Mobil bermesin MIVEC 2.0 liter bertenaga 150 PS dan torsi 197 Nm dengan sistem penggerak dua roda ini ditawarkan dengan banderol harga 139.890 ringgit atau setara dengan Rp 339,6 juta.

sumber : otomotif.kompas




1 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat city car

    sukses selalu

    BalasHapus