Selasa, 12 April 2011

Liverpool bekap City 3-0


Liverpool meraih poin sempurna dalam laga kandangnya melawan Manchester City. The Reds menang dengan skor 3-0 berkat dua gol Andy Carroll dan satu gol Dirk Kuyt.

Bertanding di Anfield, Selasa (12/4/2011) dinihari WIB, tim tuan rumah memainkan dua pemain muda dalam starting eleven-nya. Jay Spearing mengisi posisi yang ditinggalkan Steven Gerrard, sementara John Flanagan dimainkan di posisi bek kanan. Sementara City yang harus kehilangan Carlos Tevez setelah kemasukan gol pertama–tampak tak bersemangat mengejar ketinggalan dan bermain buruk sepanjang laga.

Semua gol dalam pertandingan ini tercipta pada paruh pertama. Dua gol Carroll dan satu gol Kuyt tak mampu dibalas sama sekali oleh kubu tim tamu.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Liverpool di peringkat keenam klasemen sementara Premier League. Pasukan Kenny Dalglish mengoleksi 48 poin dari 32 laga. Sementara bagi City, kekalahan ini membuat mereka gagal menggusur posisi Chelsea dari peringkat ketiga. Anak buah Roberto Mancini tetap di peringkat keempat dengan 56 poin.

Jalan pertandingan

Dirk Kuyt punya kans pada menit keenam. Mamanfaatkan bola liar di depan kotak penalti, tendangan pemain Belanda ini masih melambung di atas mistar.

Semenit berikutnya, Luis Suarez nyaris mencetak gol. Memenangi sprint dengan Joleon Lescott, sontekannya hanya menerpa tiang gawang.

Carroll akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-13. Gol ini berawal dari tendangan datar yang dilepaskan oleh Raul Meireles dan mengenai kaki Vincent Kompany. Bola mengarah ke Carroll dan disambut oleh pemain bernomor punggung sembilan itu dengan sepakan kaki kiri keras yang menggetarkan gawang Joe Hart.

Tim tamu berupaya membalas lewat percobaan Edin Dzeko pada menit ke-29. Sial bagi Dzeko, tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Usaha Aleksandar Kolarov pada menit ke-32 juga masih gagal. Tendangan jarak jauhnya belum menemui sasaran.

Alih-alih menyamakan kedudukan, The Citizens malah kebobolan lagi dua menit kemudian. Bola liar yang bergulir di kotak penalti mereka dituntaskan oleh Kuyt dengan sepakan terukur ke tiang jauh tanpa bisa dicegah oleh Hart.

Liverpool makin di atas angin setelah pada menit berikutnya mereka mencetak gol ketiga. Berawal dari umpan silang Meireles, Carroll mengalahkan Aleksandar Kolarov dalam duel udara dan menyarangkan bola ke gawang. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Kuyt berpeluang mencetak gol keduanya pada menit ke-51. Namun, sundulannya meneruskan sepak pojok Meireles masih melenceng.

Pada menit ke-69, giliran Suarez yang membuang peluang. Tendangan volinya dari jarak dekat tak mengarah ke gawang.

Liverpool kembali mengancam pada menit ke-78. Dari sebuah serangan balik, Suarez memberi umpan matang kepada Kuyt yang menusuk ke kotak penalti. Namun, sepakan Kuyt masih melebar.

Percobaan Meireles pada menit ke-82 masih kandas. Tendangannya dari dalam kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Hart.

City mencoba memperkecil ketinggalan semenit kemudian. Namun, tendangan jarak jauh Yaya Toure masih bisa ditepis oleh Pepe Reina.

Dua menit jelang bubaran, Carroll nyaris membukukan hat-trick. Menyambut crossing Suarez, sundulannya tipis di atas mistar.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool menang 3-0.

Susunan pemain:
Liverpool: Reina, Flanagan, Aurelio, Skrtel, Carragher, Lucas, Spearing, Meireles, Kuyt, Carroll (Ngog 90′), Suarez

Manchester City: Hart, Boyata, Kolarov, Kompany, Lescott, Toure, Barry, Milner (Silva 59′), Johnson, Dzeko, Tevez (Balotelli 16′) (De Jong 83′)

0 komentar:

Posting Komentar