Jumat, 01 April 2011

Audi R10


Dari segi desain dan tongkrongan, sosok Audi R8 sebagai salah satu supercar asal Jerman bikin orang terpesona. Kini, pabrikan mobil Jerman itu sedang menyiapkan supercar generasi berikutnya yang disebut R10 buat menyaingi Rolls-Royce Phantom.

Semangat Audi membangun R10 berawal pada 2009. Saat itu, mahasiswa desain industri Marouane Bembli, Swedia membawa studi desain berupa gambar mobil ke pabrikan mobil Jerman itu. Mereka mengusulkan sketsa ini menjadi supercar generasi Audi berikut yang berada di atas R8.

Namun, Audi kala itu lagi konsen dengan R8 dan baru sekarang Bembli diminta menyempurnakan R10. Proyek itu disebut R10 v2.0 dengan konfigurasi mesin yang sama V10.

Sementara dari sisi eksterior, konsep kupe ini beratap rendah dengan body yang lebar dengan fitur-fitur, mulai dari depan sampai belakang, yang agresif. Dipadu dengan model kaca spion luar dan dalam kabin yang besar serta ujung knalpot yang terinspirasi dari pesawat jet tempur.

Secara keseluruhan, desainnya lebih kohesif. Apalagi posisi lampu belakang tinggi. Dan bagi mata yang belum terlatih melihat gambar sketsa, R10 sangat unik.

sumber : otomotif.kompas

0 komentar:

Posting Komentar