Minggu, 17 April 2011

Nokia W7 dan W8, Nokia Berbasis Windows Phone 7

Melalui seorang analis asal Rusia bernama Eldar Murtazin, prototype pertama handset Nokia berplatform WP 7 akhirnya terungkap sudah.

Seperti dikutip PULSAonline via engadget, dikatakan bahwa Eldar Murtazin yang juga dikenal sebagai ‘detektif mobile’ itu mengklaim dirinya telah ‘mencicipi’ prototype terbaru dari smartphone Nokia berplatform WP 7.

Tak hanya sekadar mencicipi, tokoh ‘antagonis Nokia sejati' ini juga memberi sedikit bocoran terkait penamaan dan juga persenjataan utama yang bakal disematkan di smartphone Nokia berplatform WP 7.

Eldar menyebutkan dua model smartphone Nokia berbasis WP 7, yakni model W7 yang dikembangkan dengan basis hardware Nokia X7. Sementara model W8 dikatakan sebagai varian dari ponsel kamera Nokia N8.

Menurut Eldar, model W7 yang saat ini sedang dipakai untuk tujuan pengembangan berkemungkinan akan menjadi smartphone Nokia-WP7 pertama yang hadir di pasaran. Smartphone ini akan dibekali sebuah kamera 8 MP autofocus dan flash. W7 menurut Eldar lagi, diklaim menyerupai HTC Mozart tanpa kustomisasi pada sistem operasinya.

Sesuai dengan persyaratan yang dicanangkan Microsoft, kedua smartphone Nokia berplatform WP7 ini menyematkan chipset besutan Qualcomm.

Lebih jauh, Eldar mengatakan bahwa Nokia tengah menyiapkan 12 smartphone WP 7 yang akan digulirkan tahun 2012 mendatang. Kita tunggu saja.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar