Kamis, 21 April 2011

Mourinho: Kemenangan Ini Bukan Milik Saya


Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, dengan bangga mendedikasikan kemenangan dramatis timnya 1-0 atas rival abadinya, Barcelona, di final Copa del Rey, Kamis (21/4/2011) dini hari WIB.

Kemenangan itu berkat gol hasil sundulan Cristiano Ronaldo di masa extratime. Madrid pun meraih piala pertama sejak menjuarai Divisi Primera La Liga (sekarang Liga BBVA) di tahun 2007-08. Ini juga gelar pertama Mouriho sejak melatih Madrid.


"Piala ini bukan milik saya. Itu milik semua orang (di klub). Memenangkan gelar bersama Real Madrid memang menyenangkan. Tapi, pekerjaan saya di sini bukan hanya memenangkan piala, tapi juga tentang perubahan struktur klub dan mentalitas para pemain. Jika saja kami tidak memenangkan piala hari ini, tentunya kami akan bersedih," jelas pelatih asal Portugal.

Mantan pelatih Inter ini merasa puas karena Madrid berhasil menerapkan taktik permainan yang tepat di lapangan. "Kami memang sempat membuat sedikit kesalahan. Namun, secara taktik, kami menunjukkan permainan yang baik di lapangan. Saat extratime, mereka (Barcelona) mulai terlihat kelelahan dan frustasi karena mereka tak sukses menerapkan strategi mereka di lapangan seperti biasanya," ujarnya.

"Sebenarnya permainan kedua klub sama-sama imbang. Kami tampil lebih baik di babak pertama dan mereka di babak kedua. Iker (Casillas) dan Pepe juga bermain bagus," pujinya.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar