Sabtu, 30 April 2011

Jelang Arsenal v MU: Laga sulit United


Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai bahwa laga melawan Arsenal merupakan pertandingan yang paling sulit untuk The Red Devils. Neville menilai kunci untuk mengalahkan The Gunners adalah menguasai lapangan tengah.

Laga big match antara Arsenal kontra MU digelar akhir pekan ini. “Berlaga ke kandang Arsenal mungkin menjadi laga tersulit bagi kami, dan itu sudah berlangsung selama bertahun-tahun,” ujar Neville.

Memang Stadion Emirates yang merupakan markas tim Gudang Peluru bukanlah tempat yang mengerikan bagi anak buah Sir Alex Ferguson. Namun Neville tetap mengingatkan agar MU tidak terbuai oleh statistik.

“Kita tidak pernah bisa memastikan kita bakal menang kala menghdapi Arsenal, termasuk juga ketika kita menghadapi Liverpool dan Chelsea. Semua bisa terjadi dan meski kami meraih hasil baik dalam beberapa tahun terakhir, kami juga memiliki sejumlah pengalaman buruk di sana,” tandas pria yang pensiun dari sepakbola Februari silam.

Neville menilai kunci bagi tim yang mengincar kemenangan di laga ini adalah penguasaan di lapangan tengah. “Kunci dalam pertarungan lawan Arsenal adalah di lapangan tengah, itu adalah sektor yang paling kuat di Arsenal. Dalam lima atau enam tahun terakhir, kami bertarung dengan memastikan mendominasi lapangan tengah.

“Kami memastikan untuk mengisi barisan tengah kami dengan kekuatan, power, dan kami harus memastikan bisa bermain secara fisik menghadapi mereka. Sebab bila kita membiarkan Arsenal menampilkan permainannya, mereka merupakan tim dengan lini tengah terbaik di negara ini.

“Jika kami bisa memenangkan pertarungan di lapangan tengah, menjelang akhir pertandingan kami bisa menunjukkan kekuatan kami.”

0 komentar:

Posting Komentar