Senin, 09 Mei 2011

Barca praktis juara

Cukup satu poin yang dibutuhkan Barcelona dari tiga laga terakhirnya. Setelah pada pekan ke-35 Azulgrana sukses memenangi Derby Catalan kontra Espanyol dengan skor 2-0.

Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Senin (9/5/2011) dinihari WIB itu, Barca mencetak gol lewat Andres Iniesta dan Gerard Pique.

Hasil ini membuat perolehan angka Barca jadi 91, tetap selisih delapan angka dengan Real Madrid di posisi kedua. Dengan La Liga tinggal tersisa tiga laga, hasil seri saja sudah mengantarkan Los Cules ke titel liga ke-21nya.

Sementara itu Espanyol masih tertahan di urutan ke-8 dengan 48 poin.

Jalan pertandingan

Di menit ke-19 David Villa membuka peluang bagi barca setelah tembakan kerasnya masih bisa ditepis Iddris Kameni.

Dua menit setelahnya Idriss Kameni lagi-lagi mengagalkan peluang mencetak gol. Sepakan melengkung Iniesta susah payah ditepis kiper asal Kamerun itu.

Barca akhirnya mampu membuka keunggulan di menit ke-29 setelah aksi solo run Iniesta melewati beberapa pemain Espanyol, diakhiri dengan sepakan terukur yang menjebol gawang Kameni.

Dua menit setelah restart Barca menambah pundi golnya lewat Pique yang menanduk bola ke jala Kameni, setelah menerima umpan sepak pojok Xavi.

Setelahnya tak banyak peluang lagi yang dihasilkan Barca dan mereka terlihat lebih santai dalam memainkan bola. Mereka sepertinya sudah puas dengan keunggulan dua gol tersebut.

Pada akhirnya laga pun dituntaskan dengan skor 2-0.

Susunan pemain

Barca: Valdes, Alves, Pique, Mascherano, Fontas (Abidal 72′); Xavi (Keita 90′), Iniesta, Busquets; Pedro (Afellay 84′), Messi, Villa

Espanyol: Kameni, Galan, Amat, R.Rodriguez, Chica,J.Lopez (Isaias 77′), J.Marquez, Verdu, Ivan Alonso (Luis Garcia 45′), Callejon (Vazquez 59′), Osvaldo

sumber : http://sepakbola.com/news/2011-05-09/0023393/menang-derby-barca-praktis-juara

2 komentar:

  1. thanks for dropping by and following my blog....:) followed you back!

    BalasHapus
  2. Agan yang terhormat, ada award nih buat agan mohon diterima yah gan


    http://rizkyillahi.blogspot.com/2011/05/friendship-award-pertama-dari-sobat.html

    BalasHapus