Senin, 04 April 2011

Proton Luncurkan Saga FL


Produsen mobil dari negara jiran, Proton, melalui distributor tunggalnya di Indonesia, PT. Proton Edar Indonesia (PEI), memperkenalkan New Saga FL atau facelift. Proton tidak membuat acara khusus untuk memperkenalkan mobil ini, tetapi mengirimkan rilis ke KOMPAS.com pagi ini.

Saga tampil dengan model sedan, pertatama kali diperkenalkan Indonesia pada 2009.Perubahan yang dilakukan Proton terhadap aga FL, seperti umumnya produk facelift adalah eksterior dan interior.

Wajah depan yang didandani penampilan adalah gril, bumper dan lampu utama. Bumper kini disertai dengan lampu kabut (fog lamp). Sedangkan belakang, lampu kombinasi menggunakan tipe LED agar mudah dilihat dan juga membuat penampilannya makin menarik. Tambahan lain adalah kaca spion samping dilengkapi dengan lampu sein. Agar penampilan makin segar, desain pelek aluminium juga diganti.

Untuk interior, dilakukan penambahan dan perubahan, antara lain pada tatakan cangkir (cup holders, saklar power window depan dan belakang, tombol-tombol untuk mengatur audio di setir, unit audio yang bisa memainkan MP3 dengan koneksi USB, jok dan hiasan pintu (door trimming) baru plus dual SRS airbags untuk keamanan pengemudi dan penumpang depan.

Tambahan lain adalah kunci pengaman atau immobilizer, sensor mundur serta Lotus Ride and Handling untuk menghasilkan pengendalian, kenyamanan dan keamanan maksimal.

“Kami berusaha meningkatkan kualitas dan fasilitas produk Proton yang dipasarkan di Indonesia agar konsumen semakin terpuasakan,” jelas Presiden Direktur Proton Edar Indonesia yang baru, Gunther Scherz.

Untuk transmisi, ditawarkan dua pilihan, yaitu manual adan otomatik. Sedangkan warna, yaitu Onyx Black, Genetic Silver, Metalic Café Latte, Metalic Blue Rock, Granite Grey dan Solid White.

Dari segi harga, sebagai sedan kompak, Saga FL sangat kompetitif. Untuk transmisi manual, dijual Rp 132 juta dan Rp 143 juta untuk otomatis. Jaminan yang diberikan, garansi 3 tahun atau 100.000 km. Layanan yang disediakan untuk konsumennya adalah Proton Response Team 24 jam. 

sumber : otomotif.kompas

1 komentar: