Kamis, 14 April 2011

Lexus Indonesia Mulai Jual RX270


Meski belum resmi diluncurkan, Lexus Indonesia diam-diam telah membuka pesanan untuk produk terbarunya RX270. Tak disangka, pesanan sudah mencapai 50 unit, tapi konsumen harus lebih sabar karena pasokan unit dari Jepang harus menunggu setidaknya sampai akhir semester pertama tahun ini.

Medium sport utility vehicle (SUV) ini baru dipasarkan di Jepang Agustus 2010, sedangkan di Indonesia resmi diluncurkan akhir Juni atau awal Juli 2011. Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, animo konsumen terhadap RX270 sangat baik.

"RX270 memang diposisikan untuk mendongkrak penjualan karena harga di bawah Rp1 miliar. Jumlah penanan yang masuk menunjukkan potensi pasar yang ada," ujar Adrian saat dihubungi Kompas.com, hari ini (14/4).

Di Jepang, RX 270 dibekali mesin 2.672 cc 16 valve DOHC berteknologi Dual VVT-i dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan Super ECT. Tenaga yang dihasilkan mencapai 185 dk pada 5.800 rpm dan torsi 252 Nm di 4.200 rpm. Berbeda dengan RX350 yang berpenggerak empat roda (all wheel drive), RX270 hanya gerak dua roda depan (front-wheel drive).

Adrian mengaku optimis dengan rencana pemasaran RX 270 di Indonesia karena didukung penuh oleh prinsipal di Jepang. Buktinya, Indonesia diberikan subsidi khusus dari prinsipal membuat harga jual mobil ini lebih kompetitif ketimbang harga yang ditawarkan oleh importir umum (IU) yang sudah mulai memasarkannya di Indonesia.

"Kalau harga IU itu rata-rata Rp970 juta, kami Rp930 juta per unit, on the road Jakarta. Kelebihan kami sudah ada wood panel, VDIM (vehicle dynamic intergrated management), penghangat jok, GPS dan haptic control. Paling penting, garansi lima tahun servis gratis dan suku cadang dari Lexus Indonesia," beber Adrian.

1 komentar: